Monday 17 August 2015

Shaft Alignment Menggunakan Dial Indikator


Ebook Shaft Alignment Menggunakan Dial Indikator



Dalam dunia industri umumnya menggunakan mesin untuk memproses bahan hingga menjadi produk dalam jumlah yang besar. Untuk itu performa mesin sangat berpengaruh terhadap lancarnya dan mutu produksi.

Khususnya mesin berputar (Rotating Equipment) menggunakan motor sebagai penggerak dan Pompa, fantastis dan lain-lain sebagai komponen yang digerakkan. Gaya gerak putar dari motor menuju pompa ditransfer dengan menggunakan kopling. Rotating Equipment berputar colinier dalam beroperasi.

Alignment adalah Proses meluruskan atau mensejajarkan dua buah Shaft atau lebih yang berputar harus colinier dalam beroperasi.

Misalignment adalah Ketidaklurusan (no colinier) antara dua Shaft atau lebih abang berputar dihubungkan dengan kopling.

Download Aplikasi Program khusus Alignment Dial Indikator Disini

Download Ebook Alignment Dial Indikator Disini

Proses melakukan pekerjaan alignment akan mudah dan akurat jika menggunakan alat khusus Alignment (laser alignment), namun harga laser alignment sangat mahal. Maka untuk alternatif ang paling direkomendasikan adalah menggunakan Dial indikator.

Alignment Menggunakan Dial Indikator sampai saat ini masih tetap di pakai, umum pada industri kecil dan menengah dimana jumlah Rotating Equipment nya masih sedikit. Oleh karena penggunaan Dial ini menggunakan perhitungan dan metode manual maka butuh panduan dan latihan agar tidak salah dalam penerapannya.

LIHAT HANDBOOK TEKNIK MESIN DISINI

Ebook ini sudah mencakup bagaimana cara perhitungan dan metode pelaksanaan dan cara penerapannya agar para teknisi tidak salah saat melakukan pekerjaan alignment.

Bagi yang ingin ebook Shaft Alignment Menggunakan Dial Indikator harga terjangkau silahkan download aja

Shaft Alignment Menggunakan Dial Indikator

Ebook ini menjelaskan tentang tata cara melakukan alignment dan tipe alignment yang dapat dipilih saat melakukan alignment.

Perhitungan saat melakukan pekerjaan alignment juga sangat dibutuhkan karena dapat mempercepat pekerjaan dan juga hasil yang lebih baik.

Ebook ini mungkin masih belum sempurna, namun saya harap dengan adanya ebook ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda dan bermanfaat bagi karir anda.



MAJULAH PENDIDIKAN INDONESIA



Terimakasih
Salam
pustaka-teknik