Sunday 18 October 2015

Mekanika Fluida - Program Aplikasi Saluran Pipa Tunggal dan Ganda

Salam Teknik Mesin

SALURAN PIPA TUNGGAL DAN GANDA

Dalam dunia teknik (Engineering, istilah keren 😎 nya), baik itu mechanical, electical, industri 🏭, sipil, akan selalu menggunakan formula atau persamaan-persamaan untuk melakukan perhitungan.

Metode perhitungan yang banyak dan panjang, serta perlunya data yang diperoleh dari pembacaan diagram, hal ini akan menyita banyak waktu, pikiran dan tenaga tentunya,..




DAPATKAN EBOOK & APLIKASINYA DISINI

Untuk itu para master atau sesepuh kita (orang barat sana gitu...) telah menciptakan aplikasi komputer 💻 yang dapat kita manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan kita (yang saya jelasin diatas tadi).. Misalnya aja Microsoft Excel, visual Basic, matlab, SAP, autocad, solidwork, dan masih banyak lagi program yang dapat kita gunakan.

Meskipun demikian hal dasar harus kita ketahui dan pahami, bahwa kemudahan tersebut dapat mengurangi nilai kemampuan kita untuk kondisi manual.. Contohnya untuk mengetahui suatu nilai dari diagram maka kita harus menarik garis dan menghubungkannya ke garis lain kemudian di hitung dengan cara interpolasi, sama halnya menghitung data dari tabel, atau menggambar teknik dengan pensil, penggaris dan jangka. Kita juga harus tahu persamaan apa yang digunakan.. 

Untuk itu ebook ini akan menjelaskan cara kerja secara manual yaitu menghitung dengan persamaan dan menjelaskan cara pembacaan diagram kemudian di kolaborasikan dengan program Microsoft Excel, visual Basic sehingga kita dapat lebih mudah mengerjakan tugas yang dengan waktu yang singkat dan mudah tentunya.

LIHAT HANDBOOK TEKNIK MESIN DISINI


Namun jika ingin program aplikasi VB untuk penunjang skripsi, silahkan order dengan mengirim data ke alamat kami.

Terimakasih 


0 comments: